Langsung ke konten utama

Dengan Yokantiku, Banyak hal jadi lebih mudah



Ke bandara kek siapa?
Tenang, lah booking dari beberapa hari kemaren.
Maksud e Booking? Emang pacak?

Cuplikan obrolan singkat emak dan anaknya



Sekarang kemana - mana bisa lebih mudah dengan yokantiku. Yokantiku merupakan sebuah jasa layanan transportasi yang baru di Bangka Belitung. Nama Yokantiku sendiri diambil dari bahasa sehari-hari di Bangka maupun Belitung yang berarti sebuah tawaran untuk minta dibantu menemani, tetapi dalam hal yang positif.

Caranya bagaimana ?
Meskipun belum menggunakan sistem berbasis online, namun manajemen Yokantiku cukup baik, dengan mempergunakan alat komunikasi sebagai penghubung antara calon pengguna jasa dan admin Yokantiku.

Pertama, calon pengguna jasa yokantiku bisa menghubungi via telepon atau sms ke call center yokantiku dengan memberitahukan posisi jelas dimana calon pengguna akan dijemput,
Kedua, admin yokantiku akan menjawab telepon atau sms calon pengguna jasa yokantiku dengan mengirimkan identitas driver yokantiku yang akan menjemput calon pengguna jasa yokantiku,
Ketiga, driver yokantiku memberikan konfirmasi ke pelanggan yang akan dijemput dan siap mengantarkan ke tempat tujuan.

Sebagai jasa layanan transportasi yang baru berdiri, Yokantiku baru mulai beroperasi di wilayah sekitar Pangkalpinang dan Sungailiat dengan tarif Rp. 10.000 untuk jarak nol sampai dengan lima kilometer, dan Rp. 15.000 untuk jarak lebih dari lima sampai dengan sepuluh kilometer.

Tidak hanya antar jemput, Yokantiku juga melayani pengiriman paket, belanja, dan banyak lagi dengan prosedur yang juga sama. Masyarakat Pangkalpinang yang terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan atau urusan rumah tangga bisa lebih terbantu dengan jasa layanan Yokantiku. Untuk mengirim paket, tak perlu repot harus pergi ke tempat ekspedisi kemudian menunggu antrian. Begitu pun dalam hal belanja.

Bagaimana? Tertarik?
Oiya, Yokantiku juga bisa menemani kamu jalan - jalan jika kamu berasal dari luar Bangka Belitung, kamu bisa berdiskusi dengan driver mengenai tujuan wisata yang menarik di sekitar Pangkalpinang.

Untuk wilayah Pangkalpinang, Yokantiku berkantor di Jl. Fatmawati Gg. Mawar No. 01, Kampak, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Prov. Kep. Bangka Belitung, sedangkan Sungailiat di Jl. Samratulangi No. 4C, Srimenanti, Sungailiat, Kab. Bangka, Prov. Kep. Bangka Belitung.

Kunjungi Fanpage Yokantiku 
Call Center 0852 7379 2323

Komentar

  1. ini gojeknya belitung ya mas brow..wah keren juga..coba ada aplikasi smartphonenya..hihih
    from : http://mysukmana.blogspot.co.id/search/label/Travelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya begitu mas, tapi belum kayak Gojek. Jasa layanan ini juga belum masuk daerah Belitung mas, tapi sedang dikembangkan. :)

      Hapus
  2. Inovasi dan kreativitas lokal ini, perlu dapat perhatian luas baik dalam hal pengembagan aplikasi (moga ada sinergi dari universitas di babel, yg punya jurusan IT). Sudah saatnya pemuda bangka belitung tidak hanya sebagai objek dari sebuah perkembangan bisnis, tetapi harus jadi pelaku-pelaku bisnis yang membawa kemanfaatan bagi daerah dalam konsep otonomi daerah dan MEA

    BalasHapus
  3. Weeedeeehh....lumayan nih, ngebantu banget kalo gitu. Tapi ke sananya kapan yah.. Hadeeuuh... Pengen jalan2 mulu tapi duitnya ga ada hahahhahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabung aja dulu kak. hehe. Kalo ada niat, pasti ada jalan :)

      Hapus
  4. Kupikir ini tadi sejenis layanan delivery restoran Jepang. Rupa e sejenis Gojek. Semoga Yokantiku makin berkembang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bise juge bang, kalo males beli makan keluar, call yokantiku. Hehe. Aamiin :)

      Hapus
  5. Yokantiku ini semacam singkatan atau apa ya? Btw keren nih inovasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yokantiku ini bahasa sehari-hari yang digunakan masyarakat bangka, artinya sendiri seperti ajakan meminta orang untuk menemani ("ku" / Aku). Gitu kak. :)

      Hapus
  6. Mau nanya, bisa gak klo dari bandara ke sungailiat? Ongkosnya kira2 brp? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung telepon call center nya aja mbak

      Hapus
  7. ini bisa telp pesen makanan terus dianter?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Pantai yang dekat dari Pangkalpinang

Pangkalpinang merupakan pusat pemerintahan wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain pusat pemerintahan, Pangkalpinang juga merupakan pusat aktivitas bisnis/perdagangan dan industri di Bangka Belitung. Jika yang penat dengan keramaian Kota Pangkalpinang ketika menghabiskan akhir pekan, barangkali pantai - pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota bisa menjadi pilihan untuk melepas lelah, entah hanya untuk sekedar duduk sambil menyeruput es kelapa muda, jalan - jalan sore, bahkan berenang. Jika berkunjung ke Pangkalpinang, pantai pantai ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu. 1. Pantai Pasirpadi Berada sekitar delapan kilometer dari pusat kota Pangkalpinang tepatnya di kelurahan air itam, pantai ini memiliki garis pantai cukup panjang. Untuk masuk kesini dikenakan tiket masuk dua ribu rupiah untuk sepeda motor dan empat ribu rupiah untuk mobil. Lebih baik pergi dengan menggunakan sepeda motor jika akhir pekan, karena jalan di pesisir pantai terlalu kecil jika mengg…

14 Ragam Wisata dari Tanah Kelahiran

Kawan, adakah sebuah alasan mengapa tanah kelahiran selalu kita rindukan? Adakah alasan lain yang memperkuat kenapa langkah harus kembali ke kampung halaman yang mungkin lebih akrab disapa rumah?

Sejak terbentuk 257 tahun silam, Pangkalpinang dulu hanyalah sebuah pemukiman yang dibangun ditepi sungai yang membelah kota Pangkalpinang saat ini. Sebelum menjadi kota sekarang, Pangkalpinang mengalami proses yang sangat panjang, dimulai dengan ditemukannya biji timah yang tersebar di seluruh penjuru Pulau Bangka, sampai upaya eksploitasi timah dan hasil bumi lainnya oleh berbagai bangsa.

Budaya lokal di tanah kelahiran mungkin bisa menjadi salah satu alasan mengapa hati dan kaki ini selalu ingin kembali setelah jauh melangkah, atau mungkin indra pengecap rasamu sudah terlalu manis sehingga ingin merasakan asinnya kuliner sederhana dari tanah kelahiranmu. Terkadang ada sedikit rindu dari sebuah foto-foto nostalgia di sebuah kubangan lumpur kecoklatan. Tulisan ini kupersembahkan untuk teman…

Bangkanesia, Perjalanan tanpa Peta

Panas sinar matahari siang itu tak memutuskan semangat untuk kembali berjalan, 5 sepeda motor beriringan menjajal aspal Jl. Koba. Seorang perempuan dua puluh satu tahun duduk manis dibelakangku menemani perjalanan siang itu.

Bangkanesia, perjalanan tanpa peta. Memang itulah adanya, tak tahu pasti dimana tempat itu berada, bermodalkan informasi yang tidak jelas, data yang tidak tersimpan dalam Google Maps membuat perjalanan ini sedikit rumit. Sempat tersesat, terpisah dari rombongan dan bertemu kembali, daerah yang minim signal untuk berkomunikasi menjadi pelajaran hari itu, "Selama ini aku selalu berada di zona nyaman". Bersyukur, hidup di bumi yang masyarakatnya ramah. Tak perlulah takut untuk bertanya, selalu ada orang baik di setiap sudut negeri ini.

Kamu masih disana? lelah pasti terasa. Bosan? ya, perjalanan ini tak pasti ujungnya, entah pulang dengan membawa hasil atau sekedar menghabiskan waktu. Namun ketika berhasil, setidaknya ada sedikit yang bisa diceritakan, jika…